### yuSd! ###

The Way Of Life Exploration

Archive for the ‘Komputer’ Category

eQuake Alert

Posted by yusdi on 15 June, 2008

Pagi-pagi online, buka browser trus dikagetin dengan adanya getaran di browser saya…Getaran di browser saya menunjukkan bahwa telah terjadi gempa bumi disuatu tempat. Ternyata gempa di Hawaii, tepatnya Island of Hawaii dengan kekuatan 2.7 SR
Trus sempet ngecek “Recent Quakes” dan ngeliat ada gempa di daerah selatan pulau Jawa Indonesia. Tepatnya tanggal 15 Juni 2008 10.09 PM dengan kekuatan 4.9 SR. Langsung menelusuri informasi terkait apakah terjadi gempa beneran.

Apa rekan2 di Jakarta, Bandung atawa Tasik ada yang merasakan gempanya???

Saya menggunakan eQuake Alert untuk mengecek situasi gempa di seluruh dunia….Jadi eQuake Alert adalah add-ons dari Mozilla yg digunakan untuk melihat dan memberikan peringatan jika terjadi gempa.

Ternyata banyak banget gempa bumi yang terjadi setiap menitnya.

Cobain deh,,siapa tau berguna kalo-kalo ada gempa di daerah kerabat kita.

Informasi dicomot dari sini

Donlot eQuake Alert disini

Advertisements

Posted in Cerita, Ilmu dan Wawasan, Komputer | Tagged: , | 46 Comments »