### yuSd! ###

The Way Of Life Exploration

Alhamdulillah, saya lulus

Posted by yusdi on 26 June, 2008

Alhamdulillah *sujud syukur*

Setelah melalui perjalanan panjang ini, ini, ini, dan ini, Pendadaran hari rabu 25 juni 2008 yang dimulai pukul 13.30 hingga 14.45 saya jalani dengan hikmat dan lancar. Walaupun terdapat beberapa kesalahan penulisan pada laporan yang saya buat:mrgreen: *namanya juga manusia, bisa khilaf, lupa dan salah* .

Suasana pendadaran pun menurut saya cukup santai dan selalu saya selingi dengan senyuman dan sedikit tawa. 3 dosen penguji yang banyak dikatakan orang “killer“, bagi saya biasa-biasa saja *soalnya udah kenal:mrgreen: *

Dimulai dengan presentasi aplikasi yang saya buat, kemudian dilanjutkan dengan demo aplikasi (liat postingan saya tentang aplikasi tugas akhir yang saya bangun). Setelah itu masuk deh ke sesi tanya jawab, abis tanya jawab ngalor ngidul, diubrak abrik deh tu laporan. Ampuuuun DJ,,banyak bener kesalahan² penulisannya…..Siap² revisi deh neh…..😀

Kata kunci dalam pendadaran saya :

  • user friendly -> bersahabat??
  • formalitas
  • desktop vs standalone
  • ….

kata² diatas adalah kata² yang paling banyak disebutkan oleh dosen penguji. Itulah kesalahan² saya:mrgreen:

Btw odw bsw (beydewey ondewey baswey) setelah dirapatkan akhirnya SAYA DINYATAKAN LULUS

Alhamdulillah, terima kasih *dalam hati saya* setelah mendengar keputusan tersebut. Langsung deh salaman ama ketiga dosen penguji🙂

Terima kasih banyak buat temen sodara² (keluarga cemara : Emak, ara’, euis, calon mantu abah) dan nyonyah yang bersedia menemani saya selama pendadaran. Laen kali kalo mau nguping, lebih profesional ya….jangan kayak dono, pas nguping dosennya keluar buka pintu 😆

Terima kasih juga untuk ketiga dosen penguji saya. Pak Yudi, pak Syarif, dan Pak Zain.
Terima kasih atas bimbingannya dan ilmunya. Dan juga untuk seluruh dosen² T.Informatika UII yang pernah dan belum pernah meng-kuliahi saya.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada semuanya yang telah mendoakan dan mendukung saya lewat blog ini. Makasih makasih……

Semangat buat semuanya !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Powered by ScribeFire.

65 Responses to “Alhamdulillah, saya lulus”

  1. yusdi said

    hiks hiks😦

    sayangnya ga ada yang mendokumentasikan…..sedih…

  2. bobby said

    selamat ya bro!!!
    ditunggu makan-makannya🙂

  3. vei said

    whehehe selamet ya.. moga sukses.. saling mendoakan saja.. :p

  4. ulan said

    slamet ya mas..
    di tunggu tumpeng nya..

  5. edy said

    selamat atas kelulusannya ya, bro
    ini adalah awal, bukan akhir lho

  6. tc said

    btw pendadaran itu apaan yak???

  7. Dee said

    mas…mas… jgn lupa diganti “user friendly”nya…
    btw… congratz yah… dr kmaren krjaan q ngasi slamat ma tmn2 yg lulus mulu…

  8. Laporan said

    Hahahaha selamat!
    Akhirnya, gimana?
    Batu seberat 5kg di kepala lepas, plooooong.
    Optimis, optimis, optimis!

  9. kishandono said

    Selamat… jadi ingat pas pendadaran saya terdahulu. beruntung tidak banyak pertanyaan yang menjebak. hm… tambah satu lagi sarjana pengangguran indonesia. atau malah sudah bekerja? semangat bro!

  10. carra said

    heheheh selamad yahhhhhhhhhhhhh

  11. mZ.anGgIe said

    cie yang udah S.Kom
    ayo jalan-jalan bah…
    kita2 mau ditraktir dimana nih???
    hehehehe…😛

  12. yu2n said

    Asiikkk makan-makan😛
    pokonya Banyak Selamat deh yaa.
    inget ini bukan akhir dari perjuanganmu, nak. tapi awal dari sebuah pengabdian. hehe..🙂

    *peace aah..*

  13. rama said

    saya tunggu di Jakarta *lhooo….*

    sukses mas… udah nyantai, tinggal kawin dah hahahah🙂

  14. nengthree said

    wuiiiihhhhh…
    congratulation…
    selamat..selamat…😆

  15. nengthree said

    revisi?
    itu mah biasa..😀
    semangat!!!

  16. Alex said

    pekerjaan selanjutnya menunggu……hehe

  17. Alex said

    Alhamdulillah selamat ya mas Yusdi

  18. hamsin said

    selamat dan sukses z ntar gue nyusul

  19. hanif said

    selamad deh bwt yusdi… hebad euy! **lg mbayangin gmana klo aq yg d.sidang …>_<**

  20. masenchipz said

    wah… sukses ya bro… btw ngikut semprot2an ya…. hayooo ngaku2…. hiks…hiks…

  21. yusdi said

    @tc,
    pendadaran=sidang/ujian skripsi. penentuan lulus apa enggak.

    @dee,
    ayoo kapan dirimu menyusul?

    @masenchipz,
    semprot2an? ga jaman deh kayaknya😀

    @all,
    matur nuwun, terima kasih, thank you sebanyak-banyaknya.semua ini juga berkat dukungan dari semuanya…..

  22. mysepty said

    congratulation… selamat ya.
    welcome to the jungle, good luck🙂

  23. Jiban said

    makan-makan….

  24. arizane said

    selaamat yeee

    makan2 makan minum minum!!

  25. Jane said

    ciee.. yang udah lulus.. seneng deh tuh.. ayo saat nya refreshing niy😀

  26. yusdi said

    @mysepty,
    makasih. jungle? iih jadi ngeriiii…..

    @jiban+arizane,
    yu’ mare makan2+minum2 dirumah masing2:mrgreen:

    @jane,
    yup seneng banget,,tapi bingung mau refreshing kemana and ama siapa😦

  27. Nin said

    Akhirnya….
    Sampai juga pada titik puncak perjuangan (kuliah)
    Perjuangan yang lain menunggu…
    Tetap semangat…
    Selamat ya….

  28. fahmy said

    selamat menempuh hidup baru pak….:D
    semoga sukses selalu….
    yus, doakan jg tmn2 laen (spti aq)segera menyusul ya…
    hehehhehehe
    Amin,,,,,:>

  29. toim said

    skrg tinggal nyari kerjaan, ato malah udah punya?
    selamat ya, bung😀

  30. cookie said

    celamat-celamat..
    aku pinjem dasinya yah.. buat KKN hihihihi………

  31. ningnong said

    @ abah yusdi gendut banget
    hehehe.. maap baru bukak blogmu ( blog ku g keurus😦 )
    selamat abah… congrats… gud lak… tapi mana, dulu katanya mo wisuda bareng
    aku dh daptar lho, bah… umhhh… awas kamu klo kabur dluan…
    btw, iya ya? g ada dokumentasinya…

    @ dee
    iya, ayo nyusul Dee.. biar giliran kami yg kasi selamat… hore hore

    @ mZ.anggie
    hon quwh… selamat juga dah lulus pendadaran…
    kapn wisuda kluwarga cemara brgan??? paksa tuh si abah, sebelum dia kabur…

    @ cookie
    ayo ayo yg KKN, semangat!!!

  32. mZ.anGgIe said

    ayoooo wisuda bareng….
    yang ngga mau wisuda bareng kita ceburin ke empang😛

  33. risaldo said

    selamat yus selamat. kapan wisudanya.

  34. realylife said

    turut senang dech bacanya , doanya semoga cepat dapat kerja ya

  35. Raffaell said

    Semestinya sudah bisa di perkirakan dong, kalo deg degan takut ga lulus berarti ada yang salah….

  36. yusdi said

    @nin,
    makasih makasih🙂

    @fahmy,
    amin.makasih bro…saya doakan juga semuanya cepet kelar kuliahnya..amin

    @toim,
    belum kepikiran untuk kerja…pengen sekolah setinggi langit…

    @cookie,
    oke dah…semangat buat yang KKN:mrgreen:

    @ningnong+mz.anggie,
    maaf kayaknya abah ga bisa ikut wisuda juli deh😦 …. *ngacirrr ahhh*

    @risaldo+realylife,
    makasih…amin….

  37. yusdi said

    @raffael,
    yup betul, saya ngerasa semuanya sudah pada tempatnya…cuma yg ditakutkan ada yg ketinggalan di rumah:mrgreen: (males ngambilnya)

  38. ezZa said

    Alhamdulillah…

    Selamat ya pak…

    [IMG]http://www.msnhiddenemoticons.com/Library/extra_large/school/default/laurea.gif[/IMG]

  39. ezZa said

    Alhamdulillah…

    Selamat ya pak…

    *salah tulis kode…hehehe…

  40. ezZa said

    asem malah gak muncul gambarnya…

    ya udahlah…

    hihihihihi…

  41. gempur said

    Allahu Akbar! Alhamdulillah…. selamat pak! ikut seneng mendengarnya… ternyata nge-blog tak mengahmbat pendadaran… haibad!

  42. yusdi said

    @ezza,
    makasih bro.
    makanya kl mau masukin kode liat aturan2nya dulu donk😆 …ini kan bukan FS

    @gempur,
    makasih..yup ngeblog membuat saya tambah semangat….

  43. Rafki RS said

    Harusnya Alhamdulillah nya ditambah dengan ucapan Astaghfirullah. Karena lulus itu bukan berarti selesai malahan lulus ujian skripsi itu artinya baru akan memulai. Memulai pelajaran yang real.

  44. tedy said

    selamat bro…
    doakan aku segera menyusul yah..😀

  45. setan cupu said

    alhamdulillah…

  46. setan cupu said

    alhamdulillah…
    btw ngebalap senior neh
    :p

  47. hendrik said

    Selamat ya mas…. Moga dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat di masyarakat sehingga akan menjadi amalan yang menjamin di hari kelak. Amiin

  48. hamsin said

    mmmm….ngomong2 habis kuliah nh mau kemana

  49. yusdi said

    @Rafki RS,
    iya..pintu menuju dunia beneran

    @tedy,
    makasih, ku doakan dikau cepet kelar TAnya..aminn

    @setan cupu,
    alhamdulillah juga,,,ampun senior,,, *abis senior ga ngebut sih,,jadi kesalip deh:mrgreen: *

    @hendrik,
    makasih pak, aminnnn

    @hamsin,
    mau kemana ya? sekolah lagi apa kerja yaa???

  50. chalika said

    ………………………………………………

  51. chalika said

    posting baru lagi dunks
    avatarnya dah ganti nih
    ALHAMDULILAH…..

  52. yusdi said

    @chalika,
    bentar ya,,lagi rencana pindah rumah neh

  53. fenny said

    selamattt selamaattttt

  54. vei said

    bang Yusdi.. kemaren dapet pesen dari library keeper.. bukunya balikin dulu.. jangan di bawa pulang kampung.. wkakakkaa

  55. Menik said

    alhamdulillah…

    slamat yaaaaa🙂

  56. yusdi said

    @fenny+menik,
    makasih

    @vei,
    wekekeke ketauan aku….😆

  57. neng fey said

    waaah selamat yah, lega dong sekarang?
    abis ini tinggal nyari kerja trus kawin deh hehehe *ngaco*

  58. arifrahmanlubis said

    selamat lulus bang yusdi🙂

    salam kenal dari saya🙂

  59. wah dirimu dah lulus lebih dulu daripada diriku…
    selamat ya bro…

  60. rani said

    selameeeeettttttt yaaaaaaa…
    bentar lagi ketemu gajah di thailand pula.
    oleh2nya jangan lupa…

    oiya doain aku juga ya biar cepet lulus jg!!!

  61. chic said

    waaaaah.. selamat yaaaaa…
    selamat memasuki dunia yang sesungguhnya juga.. hehehehehe😀

  62. selamattttt… wlcome to the junggle of work

  63. vei said

    kapan ni syukurannya.. tinggu banget..😛
    *makan makan.. makan makan..😛 *

  64. masenchipz said

    wah…. ni anak… mentang2 lulus… ga smangat nulis… hayooo nulis… nulis… hiks…hiks…

    pisss

  65. wiihhh selamat yaa😀
    update lagi dong, di tunggu aupdatenya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: