### yuSd! ###

The Way Of Life Exploration

Batik Pertamaku

Posted by yusdi on 27 April, 2008

Hari ini, hari Minggu 27 April 2008, saya dan nyonyah menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan seorang putri Brigadir Jendral (Jendral gitcu lloch, makanannya mantab:mrgreen: ). Acaranya bertempat di salah satu ballroom Grha di jalan Magelang-Jogja. Sebenernya undangan ini untuk papahku, tapi karena papah masih di Jakarta n ga bisa dateng, ya aku yg disuruh ngewakili.

Beberapa hari sebelumnya aku kebingungan harus pake baju apaan, masa’ pake kemeja doang !? kayak mau kuliah aja.. Kebetulan bulan depan sodaraku yg di Bali juga mau nikah (Mas Yanto), n mamah bilang pake aja batik. Tapi aku ga punya batik. Kl pake punya papah kayaknya ga seru, kan bukan punya sendiri. Alhasil saya dan nyonyah ke salah satu toko batik di daerah Kaliurang. Setelah ngubek2 tu toko, saya dapet 3 baju batik. Salah satunya untuk ke acara2 formal kayak acaranya Jendral yg itu, dan yg laennya batik lengan pendek, buat acara2 yg santai dikit. Inilah 3 baju batik pertamaku hasil dari konsultasi dengan nyonyah.
1. Batik yg ini buat acara2 formal. Pertama kali aku pake di acara resepsi pernikahan anaknya Jendral. Dipadukan dengan celana kain hitam, dan sepatu kulit hitam…Hmmmmm udah kayak bapak2 aku ini.
2. Batik lengan pendek ini rencananya kupake untuk acara formal namun yg sedikit santai. Cocok dipadukan dengan celana kain hitam dan sepatu kulit hitam/cream.

3. Batik lengan pendek ini sengaja kubeli untuk kegiatan2 yg santai dan jauh dari formal. Tapi kalo dipake buat formal juga oke. Rencananya ingin kupadukan dengan celana jeans dan sepatu kulit warna cream. Dipake kekampus juga kayaknya keren.

Hayuuuukkk kita pake batik dan melestarikan budaya negeri kita tercinta ini. Masa’ batik diakui negara lain? Kagak rela gue….

Batik or Die !!!!

Technorati Tags: , , ,

Powered by ScribeFire.

16 Responses to “Batik Pertamaku”

  1. good, lestarikan batik indonesia!

  2. thanks comment nya bos, jaga persahabatan dengan blogging. Lestarikan warisan indonesia.

  3. cookie said

    baiklah jendral yusdi!!!

    nanti kita ke kampus pake batik, kayanya seru juga tuh… gokil ngga cui!!!!

  4. mZ.anGgIe said

    oh.. ini toh maksudnya nanya2 toko batik kmrn…
    kirain mau bliin buat nyonyah..😛

    huaaa abah mau ke bali lagi😦

  5. tedy said

    hehehe…
    akhirnya beli jadi juga dia beli batiknya…

    sepertinya bagus juga tuh usulannya cookie, kita k kampus pakai batik…
    ditetapin aja harinya, biar kita jadikan hari batik sekalian..
    hehehe,,,

  6. ningnong said

    wess…
    ngeri aje, bah…
    gud boy gud boy…
    lestarikan budaya indonesia!!!

  7. Riyogarta said

    Sip,memang pakai batik itu pilihan tepat kok untuk acara-acara undangan. Praktis🙂

  8. yusdi said

    @roisadilgunawan,
    sama-sama bro.

    @kopral cookie & tedy,
    selasa kan harinya pake baju lab. nah kita hari senin aja. kl anak sekolah kan upacara, kita pake batik aja untuk menunjukkan rasa nasionalisme kita.

    @mz.anggie,
    yoi dunk, ke bali lagi neh… bali … bali… bali….. (sing mode ON)

    @ningnong,
    kl abah pake batik, ara’ juga musti pake batik. biar jadi gud girl

    @riyogarta,
    sepakat om. dari pada pake jas, ribet. (tapi keren juga sih pake jas:mrgreen: )

    @all,
    ayo kita pake batik. lestarikan budaya negeri tercinta.

  9. zeindrisaputra said

    Ngomong-ngomong nyonya dibeliin juga gak….???masa jendral yusdi aja yg belinya,hehehe.
    Lestarikan batik kita……

  10. kissweapon said

    Bos isa kasi info ga,kira2 bli batik buat nonton konser punk dmana yawh?

  11. auntie ading said

    aduh om, batiknya apik2 banget. blm pernah nih liat om yusdi pke batik. heheee pasang dunk fotonya!

  12. alec said

    Om..Klo boleh tau Batik nya Bisa saya pesan…gak?
    blas ke email saya ya Om…
    black_riders82@yahoo.co.id

  13. yusdi said

    @alec, waduh saya ndak jualan mas….cari di toko2 kan banyak…maaf ya

  14. yuli said

    bukakah sebagai warga negara yang baik kita harus melestarikan budaya sendiri.alah sok tua aku ni, padahal dah umur 17 th

  15. wili said

    harga brapa bos,,,,

  16. cheap hotel,sanur beach…

    […]Batik Pertamaku « ### yuSd! ###[…]…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: