Mimpi Saudara Meninggal

Astaghfirullah…… saya tadi malem koq mimpinya ngeri ya….mungkin karena saya tadi malem kecapekan seharian beraktivitas trus langsung tidur ga pake shalat Isya, trus tidurnya ga pake doa..Ya Allah Ampuni HambaMu ini…..Saking anehnya, mimpi ini keinget terus setelah bangun dari tidur, kayak mimpi gigi copot

Mimpi kali ini bercerita tentang salah satu sepupu saya yg meninggal dunia. Tapi saya kurang jelas sepupu yg mana yg meninggal, saya cuma liat sesosok mayat anak laki-laki ditutupi dengan kain berwarna abu-abu kehitaman dan seorang gadis duduk disampingnya yg menangis tersedu-sedu (sepertinya kakaknya). Kami sekeluarga kemudian melayat kekediamannya, namun anehnya saya koq mengenakan baju kaos warna krem ya, padahal yg laen pake baju hitam yg menandakan dalam kondisi berkabung. Trus setelah beberapa saat saya berada didalam kediamannya, seorang anak kecil batuk-batuk dengan sangat keras,,, eh ternyata eh ternyata…

Anak kecil (sepupuku) itu bangun dari ‘tidurnya’, tersentak semua kaget dan kemudian secara spontan kakak perempuannya (yg menangis) langsung memeluk bahagia si adik yg bangun dari tidur sesaatnya….kemudian keadaan itu tiba-tiba menghilang entah kemana( apakah endingnya bahagia atau tidak saya ga tau). Itulah Rahasia Illahi, yg diberikan melalui mimpi..

Kembali saya menelusuri Primbon untuk melihat apa sebenarnya arti mimpi ini.

Mati (dikutip dari sini)

Jika anda mengimpikan seseorang teman atau keluarga meninggal dunia, bermakna yang diimpikan akan umur panjang. Dan mimpi anak anda meninggal dunia, bermakna akan ada perselisihan dalam keluarga. Mimpi meninggal/mati lalu hidup kembali, bermakna anda akan panjang umur.

Alhamdulillah ternyata arti mimpi saya menurut Primbon masih baik (InsyaAllah).

Saya cuma bisa berdoa dan berusaha.

Technorati Tags: , , ,

Powered by ScribeFire.

Advertisements

33 thoughts on “Mimpi Saudara Meninggal

  1. wokwowkwowkwowkkkk

    waduh aku gag percaya perimbon je..
    Intinya Selalu berdoa pada Alloh SWT semoga kita selalu mendapatkan umur panjang dan jalan di jalan yang lurus..amien….

  2. “serahkanlah hidup dan matimu..
    serahkan pada ALLAH semata…”

    kira-kira begitu potongan syair sebuah lagu, semoga bisa menjadi pegangan hidup.. amin…

  3. saya juga tidak mempercayai yg namanya Primbon, ramalan, zodiak, dkk.
    tetep pada keyakinan kita kepada ALLAH semata.

    mimpi itu bunga tidur

    mimpi memang bener2 indah om,,,,tapi ga selamanya bunga itu harum

  4. mimpi??? ahli tafsir mimpi = Nabi Yusuf a.s. (klo g salah…) CMIIW
    kok abah buka primbon sie???
    mana bablas g sholat isya pula…
    ayo, saling mengingatkan…
    sholat.. sholat…, sebelum disholatin…

  5. Primbon yang sampeyan baca itu belum tentu benar juga lho mas.

    Waktu itu Allah sedang mengingatkan sampeyan kalau sekali-sekali sampeyan harus ingat mati.

    Semoga Allah menjauhkan sampeyan dari primbon dan hal-hal berbau syirik lainnya.. Amin..

  6. @ningnong,
    iya neh, iseng aja cuma liat2 doang…makasih udah diingetin.

    @mz.anggie,
    mimpiin kamu??? ga salah tuh? mending mimpiin emak….. :mrgreen:

    @didi wahyudi,
    amin juga. makasih juga udah mengingatkan

    @ridu,
    yup.benar sekali

    @rama,
    emg kl kurang dari 20% artinya ga syirik ya? kl menurutku tetep aja sirik.

  7. Semasa saya anak kecil berumur lebih kurang 8 – 10 tahun, saya mimpi ayah saya meninggal. Tetapi ayah saya hidup sehingga dia berumur 87 tahun.

  8. jangan mudah percaya dengan ramalan, itu semuya tipu daya setan,
    begitu juga dengan primbon, semuanya adalah permai9nan setan yang bertyujuan untuk menyesatklan manusia.

  9. Mimpi bisa jadi bunga tidur mu tp jika mimpi itu mendatangimu dan jadi kenyataan itu bukan bunga tidur bung, dicontohkan oleh Nabi Yusuf A.S bahwa mimpi itu benar adanya kecuali yang beragama diluar Islam dan menganut kepercayaan bung!

  10. Kalau aq gak percaya ma tuh mimpi,alnya mimpi tuh bs trjd krna se hri2 kt,mkn dlm shari hari kt sering bicara tntng ke matian,atau pun kt tkt dengan ke matian.

  11. Ass. Wr.Wb,

    2 minggu yang lalu saya mimpi Kakek saya meninggal dunia, hampir sama cerita nya saya melihat Kakek saya terbaring di kasur sudah menjadi Mayat dalam keadaan wafat, melihat para sanak keluarga menangis berduka di samping Jenazah termasuk diri saya sendiri.
    Saya bertanya tanya, apa arti mimpi tersebut, banyak yang bilang berarti Kakek saya berumur Panjang, Amin.
    Tapi, 1 minggu kemudian setelah mimpi itu kakek saya betul2 meninggal dunia. Saya sangat Shock dan kaget sekali, karena terjadi sangat cepat, dan kakek saya pada waktu itu tidak ada masalah yg berarti dalam kesehatan nya meskipun sdh berumur 80thn.

    Semua hanya saya serahkan ke ALLAH SWT, saya melihat mimpi itu seperti Dejavu atau kilas balik dari persis apa yg pernah saya impikan.

    Inalillahi Waina Illaihi rojiun. Amin

  12. Alhamdulillah ternyata mimpiku kemaren bukan mimpi yang memiliki epek buruk untuk saudara saya,.
    Ternyata mimpi itu mengatakan bahwa aku panjang Umur. ‘Amin’

  13. kemarin, ku jg mimpi adikq meninggal. kata orangtuaku dan temen2, artinya masalah pekerjaan. aku cerita kpd adikku td sore. malamnya aku di sms. tenyata m bosnya mulai besuk di suruh berhenti. brarti bener artinya masalah pekerjaan. tp g jadi masalah buat adikku. karena diberhentikan ato tidak, sewaktu – waktu pasti adikku berhenti, karena dia uda CPNS. mgkin jalan terbaik dech….

  14. Aq smlm bru aja mimpi slh satu teman dkat q meninggal krn dugaan dibunuh,
    Tp q ga ngelihat dy lg,
    Disitu ada rasa ketakutan padahal bukan q yg membunuhnya..
    Apa ya itu artinya?

  15. (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot)

  16. O:-) Umur, jodoh dan rejeki semua sudah di atur oleh Alloh Swt,, jangan termasuk orang yang musrik atau orang yang syirik. Semua pasti kembali kepadanya.

  17. :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget: :kaget:

  18. Untuk yg comen percya sama Allah semata…? Cobak saya tanya seberapa percaya anda dengan Allah…? Kehilangan harta saja masih galau… Bilang percaya… Jamn sekrng orng2 i2 hx yakin di mulut bukan di hati…. Gtu ngatain orng..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s