### yuSd! ###

The Way Of Life Exploration

Bus Cat

Posted by yusdi on 26 March, 2008

Kemaren saya mendapat email dari salah satu personil Delphi Indonesia. Dan ternyata isi nya adalah sebuah permainan matematika dan logika yg menurut saya sangat menarik. Selama hampir setengah jam saya berusaha memecahkan pertanyaan ini bersama kawan saya di lab. pada akhirnya jawabannya saya dapatkan setelah mencari tau sana sini.

Buat para jago matematika dan logika silahkan menjajal.

Begini :

Di dalam sebuah bus ada 7 gadis
tiap gadis membawa 7 tas
tiap tas berisi 7 ekor kucing dewasa
dan tiap ekor kucing dewasa membawa 7 ekor anak kucing
(Semua kucing memiliki 4 kaki)

Pertanyaan : Berapakah jumlah kaki yg ada???

Jawabannya anda gunakan untuk membuka file Bus Cat.xls yang dapat anda download disini

Kalau file tersebut bisa terbuka, berarti jawaban anda benar. dan anda berhak untuk menulis nama anda didalam file tersebut

thank’s 2 Mr.Lee

15 Responses to “Bus Cat”

  1. ini pertanyaan di film die hard 2..yang di telp “”simon says..” inget tuh..jawabanya berapa??14 yah??hehehe

  2. yusdicool said

    silahkan dicoba untuk membuka file itu….kl filenya bisa dibuka berarti jawabannya bener….
    mau tau apa isi filenya? coba aja liat sendiri😀

  3. cookie said

    huaa…..hahahahha….. aku berhasil….
    aku dah nemu…..

  4. huahahahah aku dah tau..cari di internet hehe canggih kan anak informatika ini..kita tanya yang lebih tua..mbah google

  5. tedy said

    wkekekeke…
    aku juga berhasil nemuin jawabannya,,,
    walopun pake cara menghitung primitif, tapi puas cuy nemuin jawaban yang benar…
    hehehehe….

  6. agus said

    jawaban 213 kaki ya?????mau liat jwbny kgk bisa

  7. agus said

    salah tulis 238 kaki

  8. yusdi said

    @agus, coba di donlot filenya…trus dibuka pake jawabannya

    @semuanya,, kalau ada broken link atau apapun silahkan dilaporkan kesini..

    terima kasih…

  9. hendrik said

    Kok filenya setelah di-dl ga berupa file .xls ??

  10. yusdi said

    @hendrik,
    apa iya pak? trus jadinya apa? saya coba bisa koq.formatnya xls

  11. chalika said

    Tunggu bentar

  12. chalika said

    Oooooo 238 Khaki

  13. yusdi said

    @chalika,
    filenya udah bisa kebuka belum? kl bisa berarti jawabannya bener

  14. elfi said

    jawabannya 7X7X7X7X4 berapa???
    aku lg males ngitung nih hehehe………

  15. yusdi said

    @elfi,
    ya itung aja ndiri…..:mrgreen:
    kl dah dapet jawabannya trus dipake buat buka file itu

Leave a Reply

 
